WOW….Yamaha Serius Ningkatin pelayanan, Shop Manager Competition

Luar biasa, sebuah kata yang bisa saya ungkapkan untuk pabrikan yang satu ini, dimana penjualan sedang turun-turunnya namun tekad untuk memberikan yang terbaik untuk patner bisnisnya tetap kuat, Yap….tanggal 21-22 Nov’17 kemaren PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (PT YIMM) menyelenggarakan Nasional Shop Manager Competition, dimana tahun ini ada gelaran ke 2.

Dalam sebuah bisnis otomotif, Shop Manager merupakan orang yang bertanggung jawab terhadap kelangsungan bisnis sebuah dealer baik di sales, service, ataupun spare part. Merekalah yang memegang kendali dalam penjualan sepeda motor, sehingga kualitas Shop Manager sangat menentukan kemajuan bisnis dealer.

Shop-Manager-Competition-2

Untuk menjadi pemenang ditingkat nasional, seorang shop manager harus melalui tahapan seleksi dari tingkat regional  sampai kompetisi nasional. Dimana mereka harus menyisihkan lebih dari 1300 shop manager dari seluruh Indonesia.

Ditingkat regional, shop manager harus melalui tahapan tes soft skill dan hard skill serta kemampuan presentasi. Pemenang tahap regional berkesempatan mengimplementasikan ide-ide kreatif di dealernya masing-masing selama 2 bulan untuk dikompetisikan ditingkat nasional.

Di babak Grand Final, para finalis regional akan berkompetisi kembali untuk menjadi shop manager terbaik dengan diuji kemampuannya menyangkut pengetahuan 3S Concept baik Sales, Service, & Spare-part. Selain itu, shop manager diuji kembali kemampuannya dalam menganalisa masalah dan problem solving. Ditahap akhir, shop manager diminta mempresentasikan hasil project dealernya dihadapan seluruh peserta dan team juri.

Setelah perjuangan yang sangat panjang dengan penuh keluh dan kesah, tangis dan tawa, panas dan dingin akhirnya pada tahap Grand Final keluarlah nama-nama pemenang dari kompetisi ini ada yang menjadi juaranya adalah…..jeng-jeng…drum-drum..(tabung gendang gemuruh) :

  1. Bapak Perli dari Shop Manager Medan
  2. Bapak Agung dari Shop Manager Tegal
  3. Bapak Indra dari Shop Manager Bogor

Para juri yang merupakan brand ambassador dari Yamaha sangat terkesa dengan Project Dealer dari Bapak Perli yang selaras dengan nilai-nilai Yamaha “berfikir kreatif, Out of The Box” dimana melalui projectnya belaiu berhasil meningkatkan penjualan dari MIO S yang merupakah produk terbaru daru Yamaha dengan segudang fitur-fitur oke

Shop-Manager-Competition-1

Salam Semakin Didepan untuk Menjadi Satu Hati

Desmotoblog

Penulis: desmotoblog

Belajar mengubah sikap menjadi lebih baik

Tinggalkan komentar